Serah Terima Pipa Air Bersih Padukuhan Karangtengah

Pada tanggal Kamis, 10 Oktober 2024, Lazismu Kota Yogyakarta bekerja sama dengan LRB Kulonprogo dan juga Lazismu Kulonprogo menyalurkan bantuan berupa penyerahan pipa air bersih atau pipanisasi di Padukuhan Karangtengah, Gotakan, Panjatan, Kulon Progo. Pipanisasi ini diserahkan oleh Bapak Muhammad Zaenal selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu, kemudian diterima langsung oleh Bapak Dwi Rahmanto selaku Dukuh Karangtengah.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi solusi agar bencana kekeringan tidak terlalu parah dirasakan oleh warga setempat. Medan di padukuhan Karangtengah yang tidak mudah membuat bantuan pipanisasi ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari saat kemarau datang. Air yang nantinya akan dialirkan berasal dari sumur salah satu warga.

“Kami berharap program seperti ini akan terus ada dan bisa membantu banyak pihak yang membutuhkan, dan kami juga akan menjaga apa yang telah di berikan untuk kami.” ujar Pak Dwi Rahmanto.

Pak Dwi Rahmanto menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia memberikan bantuan berupa pipa untuk saluran air dalam mengatasi masalah kekeringan di desa mereka.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Whatsapp Kami